Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Hal Agar Bahagia Dalam Bekerja

Lompo Ulu - Inspirasi. Dua hal yang membuat kita bahagia dalam bekerja. Pekerjaan adalah salah satu hal terpenting dalam hidup. Apapun profesi kita, saya yakin anda setuju. Kita menghabiskan hampir setengah dari hidup kita dalam pekerjaan. Pagi sampai sore, petang sampai subuh. Pertanyaan saya, apakah anda bahagia dalam bekerja?

Banyak orang yang bahagia dengan pekerjaannya, tapi tak sedikit pula yang tidak bahagia. Apakah yang membuat anda bahagia dalam bekerja? Gaji yang besar, bonus yang berlimpah, fasilitas yang bagus atau promosi yang menggiurkan

Izinkan saya berpendapat. Menurut saya, dua hal yang membuat kita bahagia dalam pekerjaan adalah hasil kerja dan hubungan kerja. 

Hasil kerja adalah unsur kebahagiaan pertama. Mengapa? Karena hal ini adalah hukum alam. Ada sebab, ada akibat. Sebab anda bekerja, maka ada akibatnya, yaitu hasil kerja. 

Contoh saja, seorang OB yang tugasnya membersihkan ruangan kantor. Setelah seharian bekerja, membuang sampah, mengepel lantai dan lain-lain, tentu akan merasa puas setelah kantor dalam keadaan bersih saat dia pulang. Melihat hasil kerja kita adalah kepuasan yang tidak ternilai harganya.

Hubungan kerja adalah unsur kebahagiaan kedua. Mengapa? Karena kita tidak bekerja sendiri. Anda akan selalu berinteraksi dengan manusia lain dalam bekerja, meskipun anda seorang wirausahawan. Hal ini sejalan dengan esensi manusia sebagai makhluk sosial.

Anda sebagai makhluk sosial menginginkan penerimaan dan penghargaan dari orang-orang di sekitar anda. Hal inilah yang akan membuat anda nyaman dalam berinteraksi.Hal ini yang dapat mendorong anda untuk mengeluarkan kemampuan anda yang terbaik dalam bekerja.

Hasil dan hubungan. Itulah dua hal yang membuat kita bahagia dalam bekerja. Bagaimana dengan anda?

(tulisan ini terinspirasi dari Alexander Kjerulf)

2 komentar untuk "2 Hal Agar Bahagia Dalam Bekerja"

  1. Terima kasih sudah berbagi 2 hal yang membuat kita bahagia dalam bekerja. Salam sukses !!

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus