Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Celana Pendek Anak

Banyak orangtua yang salah sangka bahwa membeli celana pendek untuk anak sama saja dengan membeli celana pendek untuk orang dewasa. Jangan membuat kesalahan yang sama setelah membaca artikel ini.

Mudah dibersihkan.
Celana merupakan bagian pakaian yang cepat kotor karena sering bersentuhan dengan berbagai permukaan. Khususnya anak-anak, karena hobi bermain. Untuk itu hal pertama yang harus diperhatikan ketika membeli celana pendek anak adalah memilih bahan celana yang tidak mudah kotor dan gampang dibersihkan.

Kenyamanan.
Karena celana pendek merupakan pakaian yang digunakan sehari-hari, oleh karena itu pilihlah bahan celana yang nyaman dipakai. Jangan membeli celana pendek anak berbahan lycra untuk digunakan sehari-hari. Karena akan menyulitkan anak ketika memakainya. Selain itu hindari juga celana pendek yang menggunakan restliting, karena mempersulit anak ketika harus ke kamar kecil dan beresiko “kejepit” buat anak laki-laki.

Ukuran.
Jangan membeli celana pendek anak yang ukurannya pas. Sebaiknya Anda melebihkan ukurannya sedikit. Karena anak anda masih dalam usia pertumbuhan. Tungkainya masih akan bertambah panjang dalam beberapa tahun ke depan. Sehingga celana yang baru saja dibeli, mungkin tidak akan cocok 6 bulan lagi.

Model.
Soal model, sebaiknya tanyakan pada anak Anda model celana yang disukai. Biasanya anak-anak juga menyukai model tertentu yang sedang populer. Satu hal yang harus diingat oratua bila ingin membeli model celana tertentu yang sedang trend, pastikan celana tersebut nyaman dipakai anak Anda. Bila tidak, nasib celana ini akan berakhir di gantungan lemari.

Branded.
Untuk masalah merek sebaiknya menjadi patokan terakhir membeli celana pendek anak. Percuma saja celana bermerek jika gampang kotor dan tidak enak dipakai bukan?

Itulah tadi tips-tips yang mesti diperhatikan ketika membeli celana pendek anak. Semoga dapat membantu Anda, para orangtua dalam memilih celana untuk anak Anda. Jika ada tips yang dirasa masih kurang jelas atau ingin menambahkan tips dari pengalaman Anda sendiri, silahkan menggunakan kolom komentar di bawah ini.

1 komentar untuk "Tips Membeli Celana Pendek Anak"

  1. Terima kasih sudah berbagi mengenai cara membeli celana pendek untuk anak :)

    BalasHapus