Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertimbangan Membeli Rumah Dijual Murah

Internet Ketika Mencari Rumah yang Dijual Murah. Bagi kamu yang ingin membeli rumah, tentu sering mendapati bunyi iklan "Rumah Dijual Murah".
Tertarik? Tentu saja. Tapi tunggu dulu, mungkin hal-hal berikut ini dapat muncul di pikiran kamu.


Pertama, bisa saja rumah yang dijual murah ini adalah rumah angker. Namanya orang Indonesia pasti sering berpikiran seperti ini. Wajar memang, siapa yang betah tinggal di rumah angker. Tapi bukankah, kamu bisa minta bantuan ahli supranatural atau istilahnya orang pintar untuk memindahkan penghuni lain dari rumah angker ini.

Kedua, bisa saja rumah yang dijual murah ini berlokasi di daerah rawan banjir. Untuk mengetahui dengan pasti apakah dugaan kamu benar, kamu harus bertanya. Yang paling mudah adalah dengan mencari di internet. Carilah berita masalah banjir yang terjadi di lokasi rumah tersebut. Kamu cukup buka Google dan ketik "banjir +nama lokasi rumah". Jika tidak mendapatkan beritanya di intenet, jalan lain adalah bertanya. Bertanyalah kepada keluarga, teman atau tetangga kamu yang memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang lokasi di daerah rumah yang dijual murah ini.

Ketiga, bisa saja rumah yang dijual murah ini adalah rumah sengketa. Rumah sengketa biasanya adalah rumah yang kepemilikannya menjadi rebutan antara beberapa pihak. Untuk masalah ini, kamu harus bertemu dan mengecek langsung kepada pihak penjual rumah murah tersebut. Apakah memang yang bersangkutan memiliki dokumen kepemilikan tanah dan bangunan yang sah. Jika merasa kurang puas setelah bertanya ke penjual rumah, kamu bisa mengunjungi kantor pertanahan setempat untuk mencari tahu informasi lebih jelas. Jangan sampai karena ketidakjelasan informasi ini kamu bukannya untung, malah rugi.

Apapun pemikiran yang muncul dalam kepala kamu tentang rumah yang dijual murah, perlu disadari bahwa harga rumah yang murah dapat disebabkan oleh alasan tertentu. Kemungkinan terbesar adalah sang pemilik sedang butuh uang dalam jumlah banyak secara cepat. Alasan lainnya adalah pemilik rumah yang lama telah mendapatkan rumah baru di daerah lain dan ingin segera pindah dari rumah lamanya. Sehingga rumah pun dijual murah agar cepat laku.

Yang jelas usahakan agar kamu punya informasi yang jelas tentang rumah murah yang hendak dijual ini.

3 komentar untuk "Pertimbangan Membeli Rumah Dijual Murah"

  1. info yang sangat bermanfaat sekali. jgn sampai salah mengambil keputusan tuh. pgnnya untung dpt rmh baru, malah rugi gara-gara kurang dpt informasiny ttg penjualan rmh secara cepat, murah lg.
    Terima kasih

    BalasHapus
  2. harus hati2 juga ya membeli rumah murah, sapa tahu rumah angker. hihihihi

    BalasHapus
  3. mantaf, sangat bermanfaat informasinya, semoga di tahun ini bisa beli rumah idaman dengan harga rumah dijual yang terjangkau!

    BalasHapus