Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Hari Menjadi Menyenangkan?

Bagaimana hari Anda? Sebuah pertanyaan basa-basi yang sering ditanyakan hingga puluhan kali sepanjang minggu. Kebanyakan dari kita mungkin akan menjawab, "biasa aja tuh", "membosankan" atau "baik".
Masihkah Anda ingat kapan terakhir Anda menjawab "hari saya menyenangkan" ?

happy days
Saya rasa pertanyaan ini dapat menjadi sebuah petunjuk, jika saja kita mau jujur pada diri kita sendiri dan orang lain. Petunjuk yang dapat membantu Anda mengetahui apa yang membuat hari Anda menjadi hari yang menyenangkan.

Seperti kebanyakan hal dalam hidup, sebuah hari yang menyenangkan terdiri dari berbagai unsur dan kejadian yang saling berkaitan dan mempengaruhi. Kebanyakan orang butuh beberapa unsur yang menjadikan harinya bahagia. Contoh, hari yang menyenangkan adalah hari dimana saya tidak terjebak macet di jalan dan berhasil menyelesaikan semua pekerjaan yang menumpuk di kantor.

Sementara, orang lain mungkin hanya membutuhkan satu unsur untuk membuat harinya bahagia. Misalnya, hari yang menyenangkan adalah hari dimana saya mampu melihat senyumannya saat saya di sekolah.

Bagaimana Membuat Hari Menjadi Menyenangkan?


Seperti yang Anda lihat pada contoh di atas, gambaran hari yang menyenangkan amat berbeda bagi tiap-tiap orang. Tapi pada dasarnya, yang membuat sebuah hari menjadi menyenangkan adalah karena keinginan-keinginan sepanjang hari tersebut terpenuhi. Sehingga untuk menciptakan sebuah "perfect day" kita harus tahu apa keinginan kita pada hari itu. Kita harus menanyakan pada diri kita sendiri sewaktu hendak tidur di hari sebelumnya atau pada saat bangun tidur di keesokan paginya.

Ambillah unsur penyusun hari yang bahagia saya sebagai contoh. Hari yang menyenangkan bagi saya adalah hari dimana:
1. Saya cukup tidur (lebih kurang 6 jam)
2. Saya makan 3 kali dalam sehari
3. Saya mampu melihat dan berkomunikasi dengan wanita yang saya sayangi
4. Saya tidak mendapat musibah di jalan
5. Saya tertawa lepas setidaknya 2 kali dalam sehari itu.
6. Saya bisa merokok setelah makan (saya tahu ini membahayakan kesehatan, tapi perokok tetaplah perokok :))

Secara sederhana, cara untuk membuat hari Anda menyenangkan adalah dengan mengetahui apa yang membuat Anda bahagia.

Yang menjadi masalah biasanya, apakah Anda mampu jujur pada diri sendiri tentang apa yang membuat Anda bahagia? Apakah Anda mau mewujudkan hari yang menyenangkan itu?

sumber gambar : cyberlawcentre

1 komentar untuk "Bagaimana Membuat Hari Menjadi Menyenangkan?"

  1. Segala sesuatunya dikerjakan dengan ikhlas pastinya hari akan menyenangkan :)
    Terima kasih sudah berbagi dan salam sukses

    BalasHapus