Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Banyak orang sering menganggap remeh ketombe pada kulit kepala. Mereka mengira ketombe yang muncul akan hilang dengan sendirinya. Sayangnya tidak. Ketombe adalah sejenis infeksi kulit kepala yang mendatangkan banyak kerugian. Mulai dari gatal-gatal, rambut menipis dan kerontokan pada rambut. Selain itu, rambut yang berketombe akan membatasi warna baju yang dapat kita pakai.

menghilangkan ketombe secara alami
Jagalah Kebersihan Rambut dan Kulit Kepala
Kebersihan rambut yang kurang terjaga serta suka berganti-ganti sisir merupakan salah satu penyebab timbulnya ketombe. Simak tips-tips berikut untuk menghilangkan ketombe secara alami.

1. Menjaga Kebersihan Kulit Kepala

Kulit kepala yang kotor merupakan pemicu utama timbulnya ketombe. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menjaga kebersihan kulit kepala dengan menggunakan shampo yang mengandung Ketoconazole, Tea-Tree Oil, Zinc, Pyrithione dan Teh Hijau.

2. Melakukan Keramas Secara Teratur

Rajin keramas itu baik. Keramas yang teratur akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada kulit kepala. Keramaslah rambut Anda dua hingga tiga kali seminggu dengan shampo herbal dan shampo anti ketombe.

3. Menggunakan Conditioner Secara Benar

Penggunaan kondisioner yang benar adalah digunakan pada rambut, bukan pada kulit kepala. Selain itu, sisi kondisioner yang masih menempel sebaiknya dicuci bersih agar tidak menambah masalah ketombe pada rambut Anda.

4. Menyisir Rambut Secara Teratur

Selain menggunakan bahan kimia seperti shampo dan kondisioner. Menyisir rambut dapat membantu mengurangi ketombe pada kulit kepala hingga batas tertentu.

5. Mengkonsumsi Vitamin B Kompleks

Memakan banyak sayuran berwarna hijau, telur dan protein akan membantu memperkuat akar rambut dan menyehatkan kulit, khususnya kulit kepala. Mengkonsumsi makanan-makanan tersebut tiap minggu akan membantu Anda menghilangkan ketombe.

Photo credit to flickr

5 komentar untuk "5 Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami"

  1. Makasih banyak mas udah share cara menghilangkan ketombe

    BalasHapus
  2. Shampoo green Angelica merupakan shampo penyubur rambut alami, yang cocok di gunakan untu pria maupun wanita, dengan pemakaian teratur maka rambut anda akan terlihat jauh lebih tebal subur dan hitam, green angelica berfungsi mencegah rambut rontok, menghilangkan ketombe serta merangsang pertumbuhan rambut baru secara alami, jika kondisi rambut anda rontok lebih dari 50-60 helai sehari, anda bagus menggunakan green angelica hair regrowth shampo ini.

    info lengkap : http://kiosonlinekamu.wordpress.com/2013/10/24/shampoo-green-angelica/

    BalasHapus
  3. Terima kasih sudah berbagi 5 cara alami menghilangkan ketombe

    BalasHapus
  4. Make lidah buaya bisa nggak ya buat ngilangin ketombe?

    BalasHapus
  5. Wah, makasih nih. kebetulan rambut gatel banget

    BalasHapus