Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raksasa Blogspot Indonesia


Lompo Ulu - Raksasa Blogspot Indonesia. Tahukah kamu, bahwa di antara 500 situs-situs terpopuler di Indonesia, masih terdapat beberapa blog berdomain blogspot. Mereka tak ubahnya para raksasa yang tetap bertahan menggunakan engine blogspot. Meskipun blogspot kadang dipandang sebelah mata karena beberapa kelemahannya dari segi SEO.

terselubung.blogspot.com

Terselubung menduduki peringkat ke 165 dari situs-situs yang paling sering diakses di Indonesia. Tidak mengherankan dengan jumlah pengunjung mencapai 60 ribu per hari. Penggemar halaman facebook Terselubung sendiri adalah 118.000 orang. Terselubung merupakan blog perintis dalam genre berita unik dan aneh di Indonesia. Berawal dari kegemaran membaca artikel menarik di internet berkali-kali, membuat Terselubung memutuskan untuk menyimpan artikel tersebut dalam satu blog, kemudian membaginya lewat social media. Dasar rejeki, tentu saja banyak yang suka. Karena ketika itu, genre blog seperti ini masih jarang yang buat. Tidak seperti sekarang, dimana blog-blog berisi berita unik dan aneh bertebaran di mana-mana.


mangacan.blogspot.com

Siapa yang tidak suka baca komik, khususnya komik Jepang atau manga. Mulai dari anak SD sampai anak kuliahan banyak suka baca komik. Kegemaran inilah yang ditangkap dan diolah oleh Mangacan. Blog ini mampu memberikan media bagi para penggemar komik populer untuk membacanya langsung di blog secara gratis dan tentu saja telah berbahasa Indonesia. Blog ini menduduki peringkat ke 392 di Indonesia dengan jumlah pengunjung 39 ribu per hari.


kolom-tutorial.blogspot.com

Siapa blogger di Indonesia yang tidak pernah mendengar Kang Rohman? Blogger yang satu ini memang termasuk tidak pelit ilmu dalam membagikan tips dan trik blognya. Kang Rohman merupakan salah satu perintis tutorial blogger di blogspot melalui blognya. Kolom Tutorial menempati peringkat 433 di Indonesia, dengan jumlah pengunjung mencapai 46 ribu per hari.


karodalnet.blogspot.com

Tiga kata untuk menggambarkan blog ini. All In One. Hampir semua penelusuran yang banyak dicari di Google dapat ditemukan di Karodalnet. Mulai dari berita terbaru, download film gratis, sampai lowongan kerja dapat kamu temukan artikelnya disini. Betul-betul komplit bukan, hehehe. Jadi jangan bosan ketika kamu mencari sesuatu di Google, kamu akan sering bertemu Karodalnet. Blog ini menepati peringkat 442 di Indonesia dengan jumlah pengunjung mencapai 36 ribu per hari.


Pelajaran apa yang dapat diambil dari para raksasa dalam membuat blog?

1. Konten adalah raja. 

Blog-blog di atas memiliki konten yang banyak dicari orang di internet. Terselubung banyak dikunjungi karena artikel uniknya. Mangacan dikunjungi karena menyediakan tempat baca komik yang telah berbahasa Indonesia secara gratis. Kolom tutorial banyak dikunjungi karena berisikan tutorial dan trik blogspot. Karodalnet sering masuk hasil pencarian karena berisi artikel yang memuat kata kunci.

2. Memanfaatkan social network. 

Tiga dari empat blogspot ini memiliki penggemar facebook berjumlah ribuan. Bukan jumlah yang yang sedikit untuk ukuran blog Indonesia. Terlepas dari apakah para penggemar ini merupakan penggemar bayaran atau bukan. Peranan sosial media dalam mengekspos tulisan kamu di blog menjadi penting.


Saya yakin selain dua pelajaran tersebut kamu juga punya pendapat lain tentang para raksasa blogspot Indonesia ini, kamu bisa menuliskannya di bagian komentar.

Peringkat para raksasa blogspot Indonesia ini diambil dari Alexa pada 23 Desember 2011.

11 komentar untuk "Raksasa Blogspot Indonesia"

  1. Memang ada beberapa blogspot berbahasa Indonesia yang menjadi raja di negeri sendiri.

    Khusus untuk terselubung, saya sangat salut dengan blognya yang mampu mematahkan anggapan kalau konten copy-paste akan kalah bersaing dengan konten original. Dengan memanfaatkan jejaring sosial,terselubung tidak memerlukan peringkat 1 di google untuk mendapat ribuan pengunjung harian.

    Untuk blog kang rohman, saya tidak bisa komentar banyak. Karena sebagaian besar yang ada di blog saya adalah terapan dari tutorial di blog kang rohman.

    kalau boleh nambah, sebenarnya ada 1 blog lagi yang cocok dimasukkan daftar diatas. yaitu Gen22. sayangnya, beberapa waktu lalu domainnya sudah diubah menjadi .net

    blog itu diakses oleh banyak orang per harinya, terutama para remaja.

    BalasHapus
  2. awalnya memang mau memasukkan Gen22, tapi sayang peringkat Alexa nya melorot ke luar 500 besar. Apa mungkin karena pengaruh penggantian domainnya ya?
    terima kasih sudah mampir Dearik

    BalasHapus
  3. Memang karena pergantian domain itulah yang membuat alexanya melorot, karena Gen22.net adalah domain yang baru didaftarkan. Tapi, dalam beberapa bulan Alexa rank-nya akan mendekati yang lama.

    Pelajaran pentingnya, walau blog berbahasa Indonesia dan menggunakan layanan gratisan seperti blogspot, bukan berarti bisa dianggap remeh.

    BalasHapus
  4. Fakta-fakta ini bisa jadi bukti bahwa situs gratisan dari blogspot pun bisa jadi raksasa di industri blogging. Tapi saya jadi pengen tau juga, apa ada fakta perbandingannya antara raksasa blog ber-platform blogspot dgn blog ber-platform lain? Apa lebih banyak, sedikit atau seimbang?

    BalasHapus
  5. kapan kita kira ya blogku masuk kesana he..he.. khamamah.blogspot.com

    BalasHapus
  6. mampir ke blog saya:
    http://laboratoriumbahasamediatek.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. kalau tak salah kolom-tutorial.blogspot.com sudah berganti nama domain namun platformnya tidak, ini kira2 cara settingnya gimana ya ? kalau tahu mohon infonya juga
    terima kasih banyak

    BalasHapus
  8. sayang terselubung.blogspot.com sekarang udah dihapus google ya.

    BalasHapus
  9. Terima kasih sudah berbagi mengenai raksasa blogspot indonesia dan beberapa pelajaran yang dapat kita ambil

    BalasHapus