Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menunggu Mobil Esemka

Lompo Ulu - Menunggu Mobil Esemka. Topik tentang mobil esemka sedang ramai dibicarakan di internet dan media massa. Situs-situs berita telah banyak memberikan informasi dari berbagai pandangan tentang mobil esemka ini. Saya sendiri menunggu dan mempertanyakan hal-hal berikut tentang mobil esemka.

1. Saya menunggu hasil uji kelayakan dan uji emisi. Apakah memang spesifikasi mobil esemka ini bagus dan memenuhi standar keamanan untuk dijadikan mobil keluarga. Apakah mesinnya tidak boros? Apakah sisa pembakaran mesin ini ramah lingkungan?

2. Saya menunggu political will dari pemimpin dan pejabat pemerintah.
Apakah para pejabat yang biasanya memakai mobil dinas yang mewah dapat menunjukkan penghargaan mereka terhadap produksi anak negeri? Apakah pemimpin negeri ini dapat membangkitkan kembali industri mobil nasional seperti yang pernah terjadi di Orde Baru.
Mobil esemka sendiri memiliki beberapa dampak positif, jika benar dijadikan sebagai proyek mobil nasional selanjutnya. Antara lain:
- Menyerap tenaga kerja di bidang industri otomotif.
- Mengangkat nama SMK, yang masih sering dipandang sebelah mata oleh sebagian kecil masyarakat.

3. Saya menunggu harga mobil esemka yang dapat dijangkau oleh sebagian besar masyarakat. Mengingat hampir 80% mesin dan suku cadang mobil ini merupakan buatan dalam negeri. Sehingga dapat menekan biaya produksi dan membuat harga jual mobil semakin murah.

Apakah kamu menunggu hal yang sama dari mobil esemka?

Posting Komentar untuk "Menunggu Mobil Esemka"