Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Dari WC

Lompo Ulu - Inspirasi. Inspirasi Dari WC. Water closet, bilik tandas, toilette, toire, cesuo, tualet, kakus atau nama sopannya “kamar kecil”
Sebagai ruangan yang memiliki fungsi yang penting, WC kadang hanya dipandang sebagai tempat pembuangan. Walaupun kenyataannya, rata-rata orang menghabiskan lima tahun hidup mereka di dalam WC.

Padahal kalau kita mau teliti, banyak gagasan atau inspirasi justru diperoleh ketika kita berada dalam WC.  Sebut saja selebriti kelas dunia seperti Lady Gaga, Taylor Swift atau Eminem, sampai artis lokal yang jadi anggota DPR, Rieke Dyah Pitaloka. Semuanya dapat gagasan pas lagi di ruangan ini.
Saya sendiri, terinspirasi bikin tulisan ini pada saat berada di WC..hehe

Secara pribadi, saya pikir WC memang tempat yang tepat untuk mencari inspirasi. Ruangan kecil ini mengisolasi kita dari dunia luar. Begitu masuk WC, pintu ditutup dan CUT. Disconnected. Pemikiran kita akan berhenti fokus terhadap rutinitas yang sedang kita jalani.  Yang ada hanya diri kita yang sedang jongkok. Membiarkan pikiran kita mengelana ke sana kemari sambil ditemani suara tetesan air dari keran. Lalu tunggulah, inspirasi (kadang) akan datang. Eureka..seperti kata Archimedes.

Pesan saya, senyaman apapun rasanya, jangan kelamaan di dalam WC. Kehidupan kita adalah di luar ruangan ini, kawan. Jawablah masalah yang diberikan hidup dengan inspirasi yang datang dari mana saja, termasuk dari WC.

2 komentar untuk "Inspirasi Dari WC"

  1. Hehehe, analisis ini mendekati akurat lho.
    Malah banyak para penulis, pengarang dan orang2 kreatif lain yang menemukan inspirasinya di kamar kecil. Dan menurut mereka, dianjurkan kit membawa notes atau hape ke wcm supaya kalau ada ide terlintas langsung dicatat.

    Haha, ada2 aja ya. Tapi saya percaya itu, karena dah pernah membuktikan. Asal jangan kelamaan aja di WC, nti malah dicurigai lagi ngapain hahaha :D

    Sip!

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah berbagi tempat inspirasinya :D
    Salam Sukses ..!!

    BalasHapus