Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Ulang Tahun Itu Penting?

Lompo Ulu - Iseng. Kenapa Ulang Tahun Itu Penting?.
Ulang tahun memiliki arti yang berbeda-beda bagi setiap orang. Ada orang yang menunggu dan mempersiapkan ulang tahunnya sejak sebulan sebelumnya, tapi ada juga orang yang tidak ingat bahwa dirinya berulang tahun hari ini. Jadi, sepenting apakah ulang tahun itu?
Ulang tahun adalah sebuah permulaan dan akhir dari sesuatu. Bisa jadi itu awal dari kita boleh memegang SIM, memiliki hak suara dalam PEMILU atau membeli majalah dewasa. Tapi ulang tahun dapat juga menandakan berakhirnya masa kerja kita. Biasanya semakin kita tua, semakin berkurang pula kesempatan kita dalam berbagai hal.
Jadi apa yang membuat ulang tahun itu penting? Menurut saya ulang tahun menjadi penting karena :
  • Ulang tahun merupakan sebuah pernyataan. Pernyataan kepada keluarga, teman, kenalan dan masyarakat bahwa kita memasuki sebuah fase baru dalam kehidupan. Fase baru ini akan menuntut kita untuk berperilaku dan bersikap tertentu. Termasuk cara berpakaian, cara berbicara bahkan cara berpikir. Kan lucu kalo orang yang sudah kepala empat tapi masih berbicara kayak anak baru gede.
  • Ulang tahun itu mirip pit stop. Bagi yang tidak pernah nonton F1 atau MotoGP, pit stop adalah saat dimana pembalap berhenti sementara di garasi untuk isi bensin, ganti ban, atau perbaikan mesin. Orang yang lagi ulang tahun pasti merenung sejenak. Mengingat apa saja yang terjadi selama setahun lalu. Menilai pengalaman yang dilaluinya selama setahun belakangan. Lalu, merencanakan bagaimana hidupnya ke depan. Dimana saya mau lanjut sekolah? Apakah sudah saatnya saya married? Apakah cocok kalau saya pindah kerja? Ulang tahun akan membuat kita bertanya, Siapa saya sekarang? Mau kemana saya nanti?
  • Ulang tahun itu terbatas. Karena kita tidak akan tahu sampai usia berapa kita akan ulang tahun. Hidup itu singkat, kawan. Jadi rayakanlah ulang tahun mu, dengan cara yang terbaik menurutmu.
Jadi menurut kamu, kenapa Ulang Tahun itu penting?

3 komentar untuk "Kenapa Ulang Tahun Itu Penting?"

  1. Menjadikan momen ulang tahun sebagai Pit Stop, ini yang menarik menurut saya. Betul, dengan itu kita bisa me-review lagi apa2 yang belum dilaksanakan dan harapan2 ke depan.

    Hmm, kalau saya perayaan ultah tu penting gak penting. Penting untuk merenungi diri dan gak penting jika harus dirayakan dengan menghambur2kan uang. Betul? :)

    BalasHapus
  2. terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca, mas Darin.

    BalasHapus
  3. SETUJU BANGET SAMA PIT STOPNYA.
    SAYA ULANG TAHUN HARI INI, TAPI BUAT SAYA GA ADA HAL KHUSUS YG HARUS SAYA LAKUKAN.
    SAMPAI TEMAN SAYA TAHU DAN BERTANYA "KENAPA GA DI RAYAIN?" 1JAWABAN DARI SAYA "PENTINGKAH?" DAN JAWABAN SAYA BERUBAH JADI KEYWORD YANG MENUNTUN SAYA KE BLOG INI, TERNYATA ADA SESUATU YANG PENTING YANG SAYA LEWATKAN DI MOMENT ULANG TAHUN INI.
    KINI SAYA MULAI MENJADIKAN MOMENT INI SEBAGAI PIT STOP YANG AKAN BERGUNA UNTU HARI SAYA KEDEPAN.....
    NICE POST.

    BalasHapus