Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masih Ada Yang Pakai Internet Explorer?

Lompo Ulu - Masih Ada Yang Pakai Internet Explorer? "Hari gini masih pake internet explorer?", begitu komentar salah seorang teman, ketika melihat shortcut Internet Explorer (IE) di desktop saya.

Jujur, kadang saya masih memakai browser bawaan windows ini. Khususnya ketika laptop saya habis di instal ulang. Untuk menjelajah dan mendownload browser lain, tetap harus menggunakan browser kan. Jadilah saya tetap menggunakan IE dan tidak menghapusnya dari laptop.

Alasan lain adalah IE adalah browser pertama yang dikenal pengguna internet di Indonesia pada umumnya. Masih ingat kan ketika masih jaman Windows 95 atau 98. Browser yang paling ngetop saat itu ya Internet Explorer.

Walaupun jika dilihat dari perkembangan dan persaingan antar para pengembang browser saat ini, Internet Explorer tergolong lambat.

Setelah saya buka-buka di Google, rata-rata alasan orang tidak lagi menggunakan IE, antara lain :

- Butuh memori atau RAM yang besar.
Internet Explorer 8 mensyaratkan RAM minimal 64 - 512 MB. Kalau mau kencang rekomendasinya 2 GB. Akibat dari pemakaian RAM ini adalah IE 8 sulit dioperasikan pada komputer berspesifikasi rendah.

- Tampilan Halaman. 
Situs dan halaman yang belum memenuhi standar website terbaru, kadang tidak dapat ditampilkan secara utuh oleh IE. Akibatnya halaman yang tampil hanya setengah atau dalam keadaan berantakan.

- Kecepatan. 
Ketika browser pesaingnya (Opera dan Chrome)berlomba-lomba mengklaim diri sebagai browser tercepat, IE malah santai-santai saja dengan kecepatannya. Ini tentu saja sudah tidak sesuai dengan tuntutan pengguna browser saat ini, dimana kecepatan terkadang menjadi hal utama yang mereka pertimbangkan saat membuka internet.

- Search Bar. 
IE secara default masih menggunakan Windows Live Search sebagai mesin pencariannya. Padahal pengguna internet lebih banyak yang menggunakan Google.

Itulah beberapa alasan orang-orang tidak lagi menggunakan Internet Explorer. Saya kira alasan inilah yang juga menjadi kekurangan Internet Explorer.

Jadi, apakah kamu masih pakai Internet Explorer?

Posting Komentar untuk "Masih Ada Yang Pakai Internet Explorer?"