Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Obat Rambut Rontok Alami yang Ampuh

obat rambut rontok
Lompo Ulu . Rambut rontok  merupakan masalah banyak orang sepanjang tahun, yang tidak ada habis-habisnya. Sepertiga pria paruh baya di Indonesia bermasalah dengan rambutnya yang rontok. Bahkan sebagian dari mereka telah mendapati kerontokan parah, hingga menyebabkan kebotakan yang serius. Sementara, hampir 75 persen wanita tidak bisa lepas dari masalah tersebut sepanjang hidupnya. Kenyataan tersebut akhirnya mendorong banyak industri kecantikan dan kesehatan untuk menciptakan bermacam obat rambut rontok dengan berbagai campuran bahan baku. Sehingga, banyak bermunculan produk-produk kecantikan dan kesehatan yang mengklaim dirinya sebagai obat perawatan rambut rontok.

Namun tahukah Anda, bahwa banyak obat rambut rontok dipasaran saat ini dibuat dari campuran bermacam zat adiktif, dimana ada bagian kecil dari zat adiktif yang mereka gunakan justru memberikan efek samping tertentu. Bicara soal efek samping, mungkin Anda beranggapan bahwa hal tersebut sudah biasa. Memang pada jaman sekarang, hampir semua produk apapun yang diolah melalui proses kimia dan pabrikasi, memiliki efek samping yang bervariatif. Sehingga, banyak dari kita berfikir bahwa efek samping pada suatu obat merupakan hal umum yang tidak perlu dipikirkan. “Makanan instan saja memicu efek samping, apalagi obat pabrikan”. Itulah yang akan kita ucapkan, bukan.

Lalu, bagaimana jika Anda mendengar kabar bahwa ada beberapa obat rambut rontok yang disinyalir menyebabkan rambut menjadi beruban parah, kemudian rambut berubah menjadi kemerahan, hingga ada juga yang dinyatakan mampu menimbulkan kebotakan total secara permanen. Dapat dipastikan Anda akan mulai berhati-hati dalam memilih produk rambut rontok, bukan. Bicara soal kehati-hatian, tentu masalah efek samping tidak akan bisa dihindari. Bagaimana bisa dihindari, sementara efek samping hanya muncul di akhir penggunaan. Sedangkan, kita diharuskan menggunakan ramuan produk tersebut terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ia benar-benar ampuh dan aman. Kemudian, bagaimana jika setelah mencoba, hasilnya justru membuat rambut kita menjadi lebih parah, atau mungkin malah muncul masalah baru yang lain seperti ketombe, dan sebagainya.

Untuk itu, cara yang paling tepat untuk menghindari itu semua hanyalah satu. Yakni, berusaha merawat dan memperbaiki kondisi kesehatan rambut yang rontok menggunakan racikan-racikan alami yang diolah secara tradisional. Sehingga, sangat kecil kemungkinan kita mendapati efek samping yang membahayakan tersebut. Lalu, apa sajakah obat rambut rontok alami yang ampuh untuk Anda? Jangan khawatir, pada tulisan di bawah ini Anda dapat menyimak beberapa ekstrak tanaman yang telah terbukti mampu meningkatkan kesuburan rambut yang mengalami kerontokan, dan bahkan kebotakan. Apa sajakah itu, mari kita simak bersama tulisan di bawah ini!

1. Jeruk nipis dicampur dengan minyak kayu putih
Kedua zat tersebut dikenal memiliki kandungan mineral dan zat lainnya yang berfungsi melancarkan sirkulasi darah di kepala, meningkatkan kesuburan rambut, dan mampu membersihkan kulit kepala secara efektif. Cara pengolahannya, yaitu dengan memanaskan sebuah mangkuk aluminium, kemudian hangatkan minyak kayu putih diatasnya. Setelah itu, teteskan perasan jeruk nipis dan aduk hingga rata dengan minyak kayu putih. Setelah tercampur dan masih dalam kondisi hangat, maka oleskan campuran tersebut ke permukaan kulit kepala sambil dipijat perlahan secara lembut.

2. Bunga kembang sepatu diolah bersama minyak kayu putih
Bunga kembang sepatu dipercaya memiliki kandungan yang mampu mempercepat pertumbuhan rambut dan menjadikan rambut kuat dan kokoh. Ia merupakan obat rambut rontok alternatif apabila Anda tidak memiliki jeruk nipis. Cara paling mudah mengolahnya menjadi obat, yaitu dengan merebus bunga kembang sepatu hingga mendidih. Kemudian, saring air dari rebusan dan buatlah ampasnya menjadi pasta. Setelah itu, campurkan minyak kayu putih beberapa tetes saja dan aduk hingga rata. Jika sudah, maka oleskan hingga rata keseluruh rambut Anda, dan biarkan selama setengah jam. Setelahnya bilas dengan air rebusan kembang sepatu yang telah disaring tadi hingga bersih. Selanjutnya, keramaslah dengan shampo dan kondisioner, agar sisa-sisa ramuan tadi benar-benar bersih.

3. Mencampurkan minyak rosemary dengan minyak kayu putih
Alternatif obat rambut rontok selanjutnya, yaitu menggunakan minyak rosemary sebagai pengganti dari jeruk nipis atau bunga kembang sepatu. Minyak rosemary merupakan sebuah minyak esensial yang dikenal sangat baik untuk kesehatan rambut. Agar lebih ampuh lagi, bisa ditambahkan getah pohon jarak sebagai ramuan tambahan. Cara mengolahnya, yaitu dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut, yang kemudian dihangatkan menggunakan mangkuk aliminium. Selanjutnya, oleskan keseluruh penjuru rambut hingga rata. Dan tutup rambut Anda dengan handuk hingga dibiarkan selama setengah jam. Jika sudah, silahkan bilas dengan shampo dan kondisioner agar rambut anda bersih dari sisa-sisa ramuan tadi.

Itulah 3 macam obat rambut rontok paling alami yang bisa Anda terapkan. Lakukan secara rutin setiap 1-2 hari sekali, hingga rambut Anda benar-benar tidak rontok lagi. Semoga masalah rambut rontok tidak lagi mengganggu aktifitas sehari-hari Anda. Selamat mencoba!

4 komentar untuk "Inilah 3 Obat Rambut Rontok Alami yang Ampuh"

  1. rambutku juga pada rontok neh,, kayaknya pengaruh turunan deh

    BalasHapus
  2. GREEN ANGELICA HAIR GROWTH ACCELERATOR

    (With Penetrating Peel Technology)

    PENUMBUH RAMBUT TERBAIK DAN TERCEPAT DENGAN TINGKAT EFEKTIFITAS MENCAPAI 95%
    GREEN ANGELICA ADALAH PRODUK PENUMBUH RAMBUT

    YANG TERBUKTI EFEKTIF MAMPU MERANGSANG TUMBUHNYA FOLIKEL RAMBUT BARU,

    DAN MERUPAKAN PRODUK HARAPAN BAGI PENDERITA RAMBUT BOTAK !

    info lengkap : http://kiosonlinekamu.wordpress.com/2013/10/24/penumbuh-rambut-tercepat-dan-alami/

    BalasHapus
  3. Terima kasih sudah berbagi cara mengobati rambut rontok

    BalasHapus
  4. makasih info nya. kebetulan rambut lg rontok bgt :(

    BalasHapus