Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dengan Makanan dan Olahraga

cara mengecilkan perut secara alami
Lompo Ulu. Perut buncit merupakan masalah umum yang marak dialami pria dan wanita muda saat ini. Terutama bagi mereka yang jarang melakukan aktifitas olahraga, maka sangat mudah mendapati masalah tersebut. Mungkin Anda juga termasuk salah satu dari mereka. Apabila benar, maka simaklah artikel ini! Pada kesempatan kali ini, saya ingin menuliskan beberapa cara mengecilkan perut secara alami yang paling ampuh dan aman untuk diterapkan oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Baik remaja, maupun dewasa. Tahapan untuk mengecilkan perut sendiri terbagi menjadi 2 bagian, yaitu pola makan dan olahraga. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak bersama penjelasan di bawah ini!

Pola Makan dan Minum


1. Jauhi makanan gorengan
Makanan yang diolah dengan minyak goreng merupakan faktor paling utama bagi mereka yang memiliki perut buncit. Lemak jenuh yang terkandung di dalam makanan tersebut sangat mudah menumpuk pada tubuh kita. Hal itu, dikarenakan lemak jenuh merupakan zat yang sulit dicerna oleh sistem pencernaan manusia. Untuk itu, bagi Anda yang benar-benar serius ingin mengecilkan perut, maka hindari dan jauhi makanan gorengan yang biasa Anda makan setiap harinya.

2. Kurangi makanan berkarbohidrat sederhana   
Dalam dunia fitnes, kita paham bahwa karbohidrat merupakan kandungan makanan yang apabila tidak terbakar akan diubah oleh sistem pencernaan tubuh menjadi lemak. Apabila karbohidrat yang dikonsumsi sangat tinggi, sementara Anda tidak pernah melakukan aktifitas yang memicu pembakaran seperti olahraga, maka tubuh Anda akan menjadi sarang lemak yang dalam jangka panjang akan menumpuk sangat parah. Cara mengecilkan perut secara alami yang kedua ini adalah dengan mengurangi porsi makanan berkarbohidrat dan memperbanyak makanan hijau atau sayur-sayuran. Beberapa makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi antara lain nasi, jagung, pasta, dan lain sebagainya.

3. Meningkatkan konsumsi makanan berserat
Cara mengecilkan perut secara alami selanjutnya yaitu dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat tinggi. Ada banyak jenis makanan yang menyajikan kandungan tersebut, diantaranya buah-buahan dan beras merah.

4. Menghindari konsumsi garam / sodium berlebih
Garam merupakan bumbu masak yang memiliki kandungan natrium sangat tinggi. Kandungan tersebut memicu retensi air dalam tubuh bagi yang mengonsumsinya secara berlebihan, dimana akan memicu terjadinya kebuncitan. Untuk itu, pastikan Anda menghindari konsumsi makanan bergaram tinggi.

5. Konsumsi minuman kopi dan teh hijau
Kopi merupakan minuman yang memiliki kandungan kafein. Kandungan tersebut sangat membantu tubuh dalam membakar kalori yang banyak terkandung dalam makanan pokok. Selain itu, ia juga mampu mempercepat laju metabolisme tubuh hingga 10%. Sementara teh hijau, merupakan minuman yang terbukti mampu meningkatkan sirkulasi glukosa dalam tubuh dan dapat mengurangi penyerapan lemak yang masuk. Sehingga, meminum kopi dan teh hijau dalam keseharian Anda merupakan cara mengecilkan perut secara alami yang bisa diandalkan.

Olahraga


1. Membiasakan lari pagi dan sore setiap hari
Lari atau biasa disebut dengan istilah jogging, merupakan olahraga sederhana yang terbukti mampu membakar kalori mencapai 374 kkal dalam setiap 30 menitnya. Membiasakan diri melakukan lari pagi dan sore 1 jam setiap hari memungkinkan lemak dalam tubuh Anda dapat terbakar dengan cepat. Untuk itu, jangan pernah abaikan olahraga yang satu ini.

2. Sering Bersepeda setiap hari
Teorinya masih sama dengan olahraga lari. Dimana, pada saat bersepeda, maka kalori yang tersedia dalam tubuh akan terbakar dengan cepat. Sehingga, memaksa tubuh menggunakan lemak yang tersimpan untuk mengcover kalori yang telah terkuras habis. Lemak yang tersimpan tersebut tidak lain adalah lemak yang membentuk perut Anda menjadi buncit. Bersepada menjadi salah satu cara mengecilkan perut secara alami yang paling menyenangkan dibanding jenis olahraga lainnya. Anda dapat berolahraga sambil jalan-jalan. Hehe

3. Aktif melakukan olahraga lompat tali setiap hari
Penelitian menemukan, orang yang sering melakukan lompat tali, baik untuk kegiatan olahraga, maupun sekedar ajang permainan, dapat membakar kalori dalam tubuh hingga 730 kkal. Angka yang sangat fantastis. Saking tingginya kalori yang terbakar, mungkin 15 menit saja Anda melakukan olahraga tersebut, menit selanjutnya Anda sudah tidak akan kuat lagi melanjutkannya. Olahraga yang satu ini merupakan cara mengecilkan perut secara alami yang paling ekstrim dan paling cepat hasilnya.

Itulah beberapa poin penting yang bisa Anda catat untuk mengecilkan perut buncit secara alami. Tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan yang justru memiliki efek samping berbahaya bagi kesehatan tubuh. Semoga dengan menerapkan cara mengecilkan perut secara alami di atas, perut Anda yang buncit dapat berubah menjadi six-pack bagi pria, dan menjadi langsing bagi para wanita. Selamat mencoba!

10 komentar untuk "8 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dengan Makanan dan Olahraga"

  1. perbanyak aktivitas yang mengeluarkan keringat, misalnya kegiatan outbound dan olah raga secara teratur.

    BalasHapus
  2. thanks, sangat bermanfaat sekali infonya

    BalasHapus
  3. Teruslah berbagi informasi tentang cara mengecilkan perut secara alami... mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.

    BalasHapus
  4. thanks gan infonya.

    BalasHapus
  5. Thanks info nya mantap......

    BalasHapus
  6. infonya sangat bermanfaat. terima kasih

    BalasHapus
  7. Terima kasih untuk 8 cara mengecilkan perut secara alami. Jadi menambah pengetahuan !!

    BalasHapus
  8. Kira-kira, mending lari atau jalan cepat ya? Katanya ada perbedaan jenis lemak yang dibakar antara lari dan jalan?

    BalasHapus
  9. pengen sih olahraga tp kerja. kadang gada waktu :(

    BalasHapus