Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Akibat Kurang Tidur

Merasa sering pusing dan gampang marah? Bisa jadi itu akibat kurang tidur. Gaya hidup modern yang melibatkan kehidupan malam membuat berbagai orang termasuk saya dan kamu mungkin menderita berbagai gejala akibat kurang tidur.

akibat kurang tidur
Tahukah kamu, bahwa 7 hal berikut terjadi akibat kurang tidur.
  1. Kurang tidur mengakibatkan menurunnya konsentrasi. Tidur yang cukup dan berkualitas, sangat berperan dalam proses berpikir dan belajar manusia. Orang yang menderita kurang tidur akan mengalami penurunan fungsi problem solving dan berpikir secara logis.
  2. Kurang tidur memicu berbagai penyakit kronis, khusunya berkaitan dengan jantung, diabetes dan tekanan darah.
  3. Kurang tidur mengurangi gairah seks. Hal ini disebabkan energi dalam tubuh habis terkuras saat seseorang terjaga sepanjang malam. Akibatnya libido  dan keinginan melakukan hubungan seksual akan merosot.
  4. Kurang tidur memicu depresi. Penelitian yang dilakukan Universitas Pennsylvania tahun 1997, menunjukkan bahwa orang yang hanya tidur kurang dari 5 jam sehari akan cenderung mudah stres, lekas marah, suasana hati yang sedih dan mengalami kelelahan mental.
  5. Kurang tidur mengganggu kesehatan kulit. Karena memicu timbulnya kantung mata, kulit kusam dan kerutan halus di kulit.
  6. Kurang tidur membuat kamu cepat lupa. Karena tidur yang berkualitas akan menguatkan bagian otak yang menyimpan memori.
  7. Kurang tidur berperan sebagai penyebab terbanyak dalam kecelakaan. Mulai dari kecelakaan nuklir Chernobyl hingga kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
sumber : webmd.com

7 komentar untuk "7 Akibat Kurang Tidur"

  1. Ternyata berbahaya sekalu akibat kurang tidur inii..

    BalasHapus
  2. Kalau saya efek kurang tidur yang paling terasa itu di kulit, jadi kusam >_<

    BalasHapus
  3. idealnya kita tidur berapa jam mas sehari?

    BalasHapus
  4. http://everytimeisshare.blogspot.com/

    follow my blog

    plus komen" ya :)

    BalasHapus
  5. Terima kasih sudah berbagi 7 akibat kurang tidur :)
    Salam Sukses ..!!

    BalasHapus