Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Twitter Terbaik Untuk PC

Aplikasi Twitter Terbaik Untuk PC - Aplikasi aplikasi Twitter berikut akan membantu kamu mengelola akun Twitter di PC secara efisien dan efektif.


TweetDeck

TweetDeck merupakan salah satu aplikasi favorit saya. Aplikasi ini termasuk salah satu Twitter Client terpopuler. Versi smartphone-nya pun sudah tersedia.

TweetDeck awalnya digunakan hanya untuk mengatur akun Twitter. Tapi setelah dikembangkan oleh developernya, TweetDeck kini mampu juga digunakan untuk mengatur akun di jejaring sosial lainnya seperti Facebook, LinkdeIn, Google Buzz, Foursquare dan MySpace.

Kemudahan mengelola akun Twitter ini juga ditunjang oleh kemampuan pencarian yang mantap. Sehingga kamu bisa mendapatkan hasil pencarian yang real-time sesuai kata kunci yang kamu cari. Salah satu yang saya suka dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk membuat banyak kolom untuk setiap pencarian, sehingga menghemat waktu.

Kelebihan lainnya saya kira termasuk standar untuk Twitter Client, seperti kemampuan penjadwalan twit, upload gambar melalui TwitPic, upload video lewat TwitVid, serta kemampuan untuk menyingkat URL melalui bit.ly atau tinyurl.

Seesmic

Seesmic memiliki dua versi, yakni Seesmic Desktop Air dan Seesmic for Windows. Kelebihan dari Seesmic versi Windows adalah tidak memerlukan instalasi Adobe Air untuk digunakan. Kelemahannya adalah hanya dapat digunakan untuk Twitter, tidak di jejaring sosial lain. Kamu dapat mengupdate status di beberapa akun secara bersamaan.

Berbeda dengan versi Windows, Seesmic versi Desktop Air dapat digunakan pada Facebook. Selain itu kelebihan versi ini adalah kemampuannya untuk mengelola beberapa halaman Facebook sekaligus. Jadi, kamu dapat update status atau membalas komentar yang masuk pada banyak akun Facebook bersamaan.

Twhirl

Twhirl adalah Twitter Client yang bergaya minimalis dan mudah digunakan. Jika dibandingkan dengan aplikasi besar seperti TweetDeck dan Seesmic, aplikasi ini mungkin tergolong aplikasi efisien, dimana kamu dapat mengelola akun Twitter melalui sebuah jendela di desktop. Jika kamu pengguna Twitter yang to the point, maka Twhirl cocok buat kamu.

Kelebihan aplikasi ini adalah support dengan layanan microblogging dan social bookmark seperti, FriendFeed, Identi.ca dan Ping.fm. Kekurangannya adalah Twhirl tidak lagi diupdate oleh Seesmic. Sehingga kalo kamu hanya ingin update status dan cek timeline seperlunya saja, kamu cocok dengan aplikasi ini.

Destroy Twitter

Aplikasi ini hanya mendukung untuk Twitter dan hanya mampu mengelola satu akun. Kelebihan dari Destroy Twitter adalah kamu mampu mengubah tampilan temanya. Aplikasi ini juga cocok dalam mengelola daftar/list, serta mengikuti trending topik di Twitter. Selain itu Destroy Twitter juga terhubung dengan TwitDoc, yang memudahkan untuk berbagi file dan dokumen lewat Twitter.

Mixero

Aplikasi ini juga didukung oleh Adobe Air. Tampilannya tidak memiliki banyak gangguan, sehingga memudahkanmu untuk mengikuti update terbaru dari orang yang kamu ikuti. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuan filternya. kamu dapat menghalangi spammers bahkan kata-kata tertentu untuk muncul di timeline kamu. Selain itu, Mixero juga support untuk Facebook.

Digsby

Sebenarnya aplikasi ini bukanlah Twitter Client murni, karena Digsby sebenarnya merupakan aplikasi pesan instan seperti Yahoo Messenger. Kelebihan dari Digsby adalah tidak hanya support dengan Twitter, tapi juga dengan jejaring sosial seperti Facebook, MySpace, LinkedIn plus notifikasi email. Sehingga memudahkanmu memantau banyak jaringan bersamaan sambil chatting.

Demikianlah aplikasi twitter terbaik menurut saya. Selain aplikasi twitter di atas, masih banyak lagi twitter client untuk PC yang bagus untuk kamu uji satu per satu. Apa aplikasi favorit kamu?

4 komentar untuk "Aplikasi Twitter Terbaik Untuk PC"

  1. yang paling ringan yang mana mas? kemarin make tweetdeck tapi jadi sering hang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..kasus kita sama..tweetdeck ku juga sering hang di laptop. mungkin karena jaringan yang lelet atau performa komputer yang sudah ketinggalan. ujung-ujungnya malah buka mobile twitter di browser

      Hapus
  2. wah..ada digsby yang dibahas di sini..
    saya termasuk pemakai digsby, saya suka pake aplikasi ini karena dah komplit banget
    all in one deh pokoknya :D

    BalasHapus
  3. Terima kasih sudah berbagi beberapa aplikasi twitter terbaik untuk PC

    BalasHapus